Jalin Kerja Sama Moderasi Beragama, Pejabat Institut Agama Kristen Negeri Kupang berkunjung ke UIN Sunan Kalijaga

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang berkunjung ke kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 19/10/2022. Kunjungan dalam rangka menjalin kerja sama moderasi beragama terdiri dari Wakil Rektor 3, Soleman Baum, Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Marla Djami, beserta para Dosen dan Ketua Jurusan dari IAKN ini disambut hangat di ruang pertemuan, gedung Pascasarjana, kampus UIN Sunan Kalijaga oleh Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK), Dr. H. Mamat Rahmatullah, MM, Wakil Rektor 3, bidang kemahasiswaan dan Kerja sama, UIN Sunan Kalijaga Dr. Abdur Rozaki.

Dalam sambutannya WR 3 UIN Sunan Kalijaga Dr. Abdur Rozaki menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran IAKN Kupang di Kampus UIN Sunan Kalijaga. Kehadiran di jogja, khususnya di UIN pastilah diterima dengan baik. Karena UIN Sunan Kalijaga menjadi rumah bagi semua agama. UIN ingin menjadi bagian dari jantung Indonesia. “Ini toleransi dan moderasi yang bukan basa basi” ucapnya. “Kami semua pimpinan UIN menyambut secara tulus kehadiran bapak ibu semua,” imbuh Dr. Rozaki.

Sementara itu, Soleman mewakili tamu dari IAKN Kupang menyampaikan salam kepada Rektor UIN Sunan Kalijaga. Disampaikan, rombongan berjumlah 15 orang dari Fakultas Ilmu Sosial bermaksud belajar dari kampus UIN Sunan Kalijaga. Pihaknya berharap, dapat melakukan MoU untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama dalam hal pertukaran mahasiswa.